body { -moz-user-select: none; }

Example

Senin, 21 November 2011

Indonesia Bermain Lebih Baik Diakui Pelatih Vietnam





JAKARTA – Sekalipun mengakui Indonesia bermain lebih baik, Pelatih Vietnam, Falko Ford Gotz merasa sangat kecewa dengan kekalahan dari Indonesia. Menurut Falko, dua gol yang bersarang di gawang timnya disebabkan oleh kesalahan individu pemain.

“Hari ini kami banyak melakukan kesalahan. Indonesia mampu memanfaatkannya. Bek tengah kami pun banyak kehilangan bola,” kata Falko dalam jumpa pers usai pertandingan, Sabtu (19/11/2011).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Vietnam akhirnya harus kebobolan di menit ke-61 melalui tendangan bebas mendatar Patrich Wanggai dan menit ke-83 lewat tendangan Titus Bonai yang sempat memberntur kaki pemain belakang Vietnam.

“Tendangan bebas yang akhirnya menjadi gol disebabkan kesalahan individu pemain. Sementara, gol kedua kiper kami tidak punya kesempatan,” kata Falko.

Falko menilai bertanding di hadapan sekitar 80 ribu penonton membuat laga menjadi sulit. Para pemain mudanya belum pernah bertanding dengan atmosfer seperti laga tadi.

“Selamat bagi Indonesia. Hari ini Indonesia bermain lebih baik. Tadi merupakan laga yang tidak mudah. Tekanan dari Indonesia sangat tinggi. Tadi merupakan laga yang sangat sulit,” kata Falko.

Falko juga tak menyangka bila dalam pertandingan tadi Indonesia akan bermain seagresif itu. Pressing tiada henti dari Indonesia membuat laga berlangsung keras dan sempat membuat dua pemainnya menjadi korban. Kepala kapten Vietnam, Pham Than Luong mesti dibalut perban dan kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc sempat dirawat hingga lima menit.

“Kapten kami (Pham Than Luong) sempat berdarah-darah. Tapi dia menyatakan tetap ingin berjuang jadi saya mainkan terus. Sementara kiper kami sempat ada kebingungan akibat komunikasi yang kurang baik antara tim dokter kami dengan saya sendiri,” kata Falko.

Dengan hasil ini, Vietnam akan bertarung di tempat ketiga melawan Myanmar memperebutkan medali perunggu, Senin (21/11) lusa. Apapun hasil di pertandingan Myanmar nanti, Falko menilai SEA Games kali ini merupakan pengalaman berharga bagi Timnas U-23 Vietnam.

“Kami belum sempat memikirkan Myanmar. Namun, kami pasti tetap menargetkan medali perunggu. SEA Games ini jadi pengalaman bagi kami,” kata Falko.
(raw)


Dikutip dari berita:
http://sports.okezone.com/read/2011/11/20/462/531701/pelatih-vietnam-indonesia-bermain-lebih-baik

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More