body { -moz-user-select: none; }

Example

Selasa, 22 November 2011

Atlet Muda Berprestasi Diproyeksikan ke Olimpiade 2016



REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo, mengatakan, para atlet muda Indonesia yang berprestasi di SEA Games XXVI/2011, akan diproyeksikan untuk Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

"Hasil SEA Games 2011 sebagai momentum kebangkitan atlet muda Indonesia yang berprestasi untuk bisa diproyeksikan ke Olimpiade 2016," kata Rita Subowo, di Palembang, Senin (21/11). Para atlet muda seperti pada cabang olahraga terukur atletik dan renang serta cabang lainnya akan dibina untuk persiapan jangka panjang.

"Target kita pada Olimpiade 2016, atlet muda bisa meningkatkan peringkat Indonesia ke posisi 20 besar dunia," kata Rita Subowo.

Sedangkan pada Olimpiade 2012 di London nanti, Indonesia belum bisa menargetkan apa-apa. Pasalnya dilihat dari waktu persiapannya sangat dekat sehingga tidak memungkinkan atlet muda saat ini mampu bersaing di olimpiade mendatang.

Hasil dari SEA Games 2011, jumlah atlet Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade 2012 sebanyak lebih kurang 25 atlet dari 12 cabang olahraga.

Untuk menghadapi Olimpiade 2016, KONI Pusat dan Pemerintah akan mempersiapkan atletnya dalam program jangka panjang melalui program pemusatan nasional (pelatnas) prima utama, prima muda dan prima pratama untuk U-18.

Program pelatnas juga akan disebar pada beberapa daerah seperti Palembang, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Jakarta. Kemudian juga KONI pusat akan memberikan apresiasi besar kepada KONI daerah dan pengurus cabang olahraga yang memiliki atlet yang berprestasi saat ini di SEA Games.

Selain itu pemerintah juga berperan penting dalam membangun prestasi olahraga Indonesia pada SEA Games kali ini dimana program KONI didukung penuh pemerintah seperti memberikan 'try out' atau latihan keluar negeri sehingga hasilnya sangat memuaskan.
Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber: Antara
Dikutip dari berita:
Republika.co.jp
http://www.republika.co.id/berita/olahraga/umum-2/11/11/21/lv0rfs-atlet-muda-berprestasi-diproyeksikan-ke-olimpiade-2016

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More